Posted by Author : Hang Davinos Wednesday 24 June 2015

My Stranger Ann A Jolie
 By : PumpKinPie

            Dari balik kotak bergambar itu aku mengagumi Mu. Aku memuja Mu, Aku mengenal Mu, Aku... Merasakan Mu, mungkin terlalu sering duduk di depan komputer ini telah mengeramkan otak Ku, bagaimana bisa Aku begitu menyukai seorang wanita yang bahkan tak Ku kenal, Aku hanya sering melihatnya di layar persegi komputer ku, senyumnya adalah senyuman termanis yang pernah ku lihat, bisa di bilang wanita tercantik yang ku lihat dijejaring sosial ini. Telah lama aku mengaguminya, sampai suatu ketika sebuah pesan sigkat merubah semuanya, hingga membawa ku jauh dari negeri ku.
            Nama ku Adi Bastian Davino, ini adalah sebuah kisah perjalanan hidup ku, aku adalah seorang pelajar kuper, keseharian ku bisa di bilang ku habiskan di sebuah ruangan dengan menatap penuh sebuah layar komputer, sampai suatu ketika aku menemukanya, rasanya seperti kue Pie  dengan Madu di atasnya, dentumannya bak Boom Hiroshima dan Nagasaki, apa ini yag namanya JatuhCinta? Baru kali ini aku merasakanya...

            Video itu telah berkali kali aku putar, bahkan telah ku downlad jika kalau paket modem habis dan aku tak bisa melhatnya di Youtube, karena Aku sunggu menyukainya,senyumnya, suaranya, all of on her. Bahkan aku tak alu menjadi fans beratnya di youtube, Aku selalu menunggu stiapsaat ketika ia menshare video covernya lagi. Ya meski semakin lama semain banyak pesaing pesaing baru, aku tetap tak mau kalah meramaikan daftar commenter setianya.
            Meskipun begitu aku menyadari sebuah hal, waktu terasa begitu cepat juga rasa yang tumbuh ini, apa ini yang di sebut terobsesi? Suatu hari rasa itu seperti tak tertahankan lagi, ak berusaha mengendalikan diri ku sendiri, mengendaikan kewarasan yang hampir hilang, 6 bulan berlalu 6 bulan sudah aku tak melihat sedikit pun videonya. Hari itu adalah hari terakhir UTS jadi kurang lebih 6 bulan lagi aku akan lulus SMA.
            Hari hari ku kini cukup berubah, belajar bersama ataupun berkumpul dengan teman teman si suatu tempat adala aktivitas baru yang ku alami. Yaa setidaknya sedikit mengenyampingkan rasa itu.
            Ya rasa itu sekonyong konyongnnya datang membawa rindu yang luar biasa, membawa ku sebuah ruangan dengan meja bangku dan sebuah layar persegi di depan ku, aku mengetik keyword sakral itu “FictionTerror” aku terkejut bukan main, bukan karna aku sudah lama tak melihatnya, aku tak bisa menemukan videonya, linglung aku mencoba mengingat keyword apa yang dapat membawa ku menemukanya di youtube, ah bukanya aku sudah melupakanya 6 bulan lalu, dan bukanya aku telah menghapus semua video yang telah ku download sebagai jaga jaga jika paket modem habis.
Mengapa sekarang menjadi seperti kehilangan sesuatu. Dia telah mencuri segalanya dari ku dan sekarang aku telah kehilanganya.
Tak terasa 2 bulan berlalu, rasanya hati ku telah mati rasa akan sebuah cinta, biasanya aku sering bergombal ria khas orang indonesia di comment video FictionTerror dan ntah mengapa aku tak pernah mengatakan perasaan ku sesungguhnya, tapi mengapa kini teman perempuan kelas ku sering berkata seperti itu padaku di kelas ataupun di message. Mereka tak merasa malu melakukan itu. Aku merasa bodoh sendiri, dan aku sadar, jika kalau aku memiliki perasaan apa salahnya untuk mengatakanya, lagi pula bukan balasan yang menjadi big plannya tapi rasa puas seteah mengatakanya. Seandainya aku memiliki kesempatan untuk mengatakannya.
            Suatu hari ruang kelas terasa lebih buas dari hari hari biasanya..
Ah tapi 6 bulan sepertinya tidak mungkin, eh tapi mengapa tidak, seorang remaja dari canada itu saja tak lebih dari 6 bulan sudah di gilai di seluruh dunia. Aku sedikit tak yakin  tapi video yang di berikan teman ku jelas jelas dia, aku selalu ingat senyumanya, paras cantiknya yang membekukan otak ku.
“Namanya Ann A Jolie vin, masa iya lu gk tau, cantik banget orangnya suara senyumnya bikin cowo mana aja meleleh deh, desas desusnya kemarin dia baru aja mendarat di indonesia tapi gk tau dimana untuk meet and great fansnya di indonesia katanya sih mau buat album pertamanya sama ngabarin drama musicalnya yang baru release di indonesia. Ah kudet bgt lo vin makanya jgn sering nongkrong di cafe doang sok paling rame dengan lelucon basi sampai dimensi lain. Lukan punya komputer dirumah browsinglah !” ketus kiki pada ku, ah ternyata bener kata teman teman aku gk salah bertanya padanya dia paling update dan juga mulutnya paling bau. Cukuplah bayaran untuk informasi yang kudapat.
            Ann A jolie, nama itu terus terngiang di pikiran ku, akhirnya kesabaran ku terbalas setelah dering bell berbunyi. “Ann A Jolie”  keyword sakral telah ku masukan ku tekan enter, belum sampai bola browser berputar aku menekan pilihan stop, “ thats her !!!!!” pekik ku , OMG tak perlu memasukan keyword sakral aku sudah bisa menemukanya, apa dia sudah seterkenal ini.
Ternyata FictionTerror sudah berganti menjadi AnnAJolieVEVO, benar kata kiki aku sungguh kudet bahkan gaptek untuk beberapa bulan ini. Aku tak akan menunggu lama lagi aku akan mengungkapkanya. “ Hallo FictionTerror Almost lost you “ ah sialan aku masih tak berani mengatakanya, jelas jelas bukan hanya aku yang berniat mengatakanya. Waktu terus berlalu melupakan kejadian itu.
Keesokan harinya aku begitu terkejut, kelas telah ramai menyoraki ku. Apa lagi kiki dia yg paling keras dan yg paling bau tentunya, aku hampir saja muntah jika dendi tak mengatakan jika ia tak berhenti bicara 1 kelas akan pingsan mencium bau mulutnya.
Beragam pertanyaan dari mereka, “ wiih yang di balas commentnya sama Ann A Jolie kok bisa sih? ” “ Gimana caranya?” “Abdavino itu account youtube lu kan? “ “FictionTerror apaan dah? Kok almost lost? Emg kenal?” bahkan pertanyaan konyol kiki dan yang lainya “ padahal dsni gw yg paling mumpuni Acc youtubenya bahkan udah banyak iklan yang nangkring di video gw gk kyk punya lo, lagian juga gw duluan fans sama dia dan yg paling sesepuh diantara kalian, kenapa lo yang di bales sih! Lo tau gk acc Ann itu di pegang sama dia sendiri dan jrg banget namanya bales comment ! gw yakin lu pasti pake jampe jampe  yakan? Ayoooo kassssss aw” jgn salah kawan kasssss aw itu bukan sebuah pertanyaan itu terjadi ketika dia terlalu panjang curhat lagi pula bau mulutnya tak tertahan kan sampai akhirnya sebuah buku nemplok di mukanya.
Ada rasa kecewa dari muka mereka ketika aku tak dapat menjawab pertanyaan mereka karna bell masuk sudah berbunyi. Tapi ada suatu rasa dari muka ku ntah rasa apa itu.
            Langit telah gelap gulita setelah aku sampai rumah, persiapan UN memaksaku untuk menunda membaca sebuah balasan dari Ann, aku memang sengaja tak ingin di beri tahu balasan dari Ann, aku ingin lihat sendiri dirumah dimana tempat aku biasa mengaggumi nya.
“ haah i think i feeling too, please check your PM ” aahhhh sebuah balasan yang memunculkan tandatanya  feeling too?  Bayangan bayangan gila yang dulu sering ku lamunkan muncul begitu saja.
Setelah di check pmnya sungguh singkat dan jelas memberi tanda tanya, “ can you help me? Please reply to Ann.AJ@gmail.com” setelah sebuah tanda tanya yang ia tinggalkan di reply commentarnya kini di pm nya pun terlihat sama.
Pukul 23:00 pm apa gak terlalu malam aku membalas nya?
“ hallo yes, i can“ chat ku singkat lalu bersiap istirahat untuk esok hari, dan siapa sangka chat itu di balas lebih cepat ah tidak, itu langsung di balas jauh di perkiraan ku ya paling tidak esok hari.
Sebuah chat ringan antara kami yang berlangsung cukup lama, lebih membawa ku jauh ke angan angan gila ku.
*TRANSLATED
Ann: hey you are Abdavino? Yang membuat video kumpulan sketsa ku 1 tahun yang lalu benar?
Me: haha yes, you remember that? Apa kau menyukainya?
Ann: of course, aku sangat menyukai beberapa sketsa mu, bolehkah aku meminta filenya? Aku akan membayarnya, sketsa itu akan kutampilkan di acara ku beberapa hari ini di Jakarta.
OMG... bagaimana dia mengingatnya yg jaraknya 1 tahun lalu aku pikir itu cukup special baginya, ah sial sketsa itu kau sangat berharga bagi ku, and heyy stoped gemetar wahai dengkul buluk ! hahha this its beautifull midnite men.
Me: done Ann, where are you Ann? Boleh kah aku mengirim hardcopynya? Yang berupa lukisan untuk mu?
Aku pikir itu sebuah modus yg bagus untuk mengetahui keberadaanya hehe
Ann: thanks full Vino this its so beautifull, sorry i call you vino apa itu bagus? Aku pikir itu nama yang cukup mudah dan enak aku ucapkan, apa kau punya E-banking? Or paypal?... sorry vino aku tak bisa memberi tahu keberadaan ku J
Ah... ternyata modus itu tak begitu berhasil, selain itu emoticon smile itu cukup menyita perhatian ku, aku membayangkan senyumanya yang indah itu berkali kali.
Me: i have no E-banking or another his friend, aku masih 16 tahun jalan menuju 17 tahun. Bisakah kita melakukan pembayaranya dengan cara lain?
Aku pikir aku akan memulai modus kedua, sungguh keram otak ini membuat ku gila dan menjadikan ku bukan diriku. Dan ntah mengapa aku tak dapat mengeluarkan isi hati ku.
Ann: omg kau seumuran dengan ku juga? Oke, apa kau sudah tau Tour Asia ku Di jakarta akan di mulai hari sabtu esok dan meet and great keesokan harinya?, datanglah dan temui teman ku disana oke?
Me: hmm... aku sudah membeli tiket tour mu, bisakah dengan cara lain?
Ann: so how?
Me: Bagaimana dengan you and me pergi makan di tempat favorite ku di Jakarta? You know im a great Guide haha
Meluncur sudah rudal modus....
Ann: haha you kidding me? Lagi pula di acara meet and great kita juga akan bertemu, lagi pula you are stranger for me.
Me: hehe, aku tidak sedang bercanda, oke bagaimana jika kita memulainya dari awal? But its oke aku memang orang asing bagi mu, its oke its oke...
Ann: heyhey... apa ini yang di sebut modus? Penerjemah ku banyak bercerita tentang indonesia dan hal hal lucu yang ada disni termasuk modus, datang lah sabtu esok dan minggu juga oke.
sepertinya.... ah sial kenapa bule satu ini, aku agak geli membaca chat ku sendiri kali ini. Dan apa jawaban yang di berikan bule kepada orang indonesia ini.

            Me: and then?
Ann: omg my stranger, haha chat mu membuat ku tidak bisa tidur, aku tak ingin terlihat buruk kepada mu dengan tak membalas chat atas kebaikan mu selama ini. Aku akan mengusahakannya J oh ya kau harus membayar lebih untuk ini haha
Me: oke deal! Promise? Thanks Ann, love u Ann
Wtf..... aku berlebihan dengan kata kata terakhir itu.
Ann: haha stop menggodaku aku bisa telat bangun karna ini, are you love me?
Me: haha no Ann i hate you... stoped kau yang terus menggodaku untuk   terus membalas chat mu! Tapi aku berfikir apa ini nyata Ann A Jolie menggoda ku malam malam untuk membalas chatnya?
Ann: haaah kidding me? Ada juga kau yang menggoda ku Oke im go stoped chat you!
Me: :3 come on Ann aku tidak bisa berhenti membalas chat mu not reply helped us untuk tidak bangun kesiangan haha
Ann: huuuh
Me: :3 stoped
Ann: aku pikir kita bisa menjadi teman baik haha
Me: aku setuju, kau akan menjadi teman yang menyebal kan Ann
Ann: huuh? aku berubah pikiran , aku pikir kita tidak akan berteman you just my stranger
Me: :3 yes your stranger its oke, not bad!
Ann: *end chat
Me: *read chat from top again L
Ann: haha
Me: huhuhu

Yaah akhirnya chat itu berjalan sampai ayam pun berkokok, sebuah chat yang sangat menyenangkan, aku tak sabar memberi tahu kiki agar dia cemberut lagi.

Aku ingin bertanya tuhan, mengapa matahari terbit dari timur? Kenapa tidak selatan atau pun utara? Semalam suntuk aku aku terus memikirkan hal itu, stoped vino! Or i will bring you to hell ! aku pikir tuhan tadi berbisik seperti itu pada ku. Haha bisikan yang mengerikan, aku tak bisa tidur, aku terus memikirkan chat tadi malam, rasanya seperti mimpi! Haha alasan yang klise.

TO: Rade (bintang Inspirasi Ku)

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © My Space - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -